Berbagi Info Keluarga, Bisnis, Properti, Otomotif, Lifestyle, Tekno dan Hiburan

Sunday, September 30, 2012

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat dan Alami

8:56 AM Posted by Admin
Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat dan Alami


Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat dan AlamiHari gini masih punya kutu rambut? Memang kelihatannya tak mungkin. Namun jangan salah, ternyata memang makhluk menyebalkan bernama kutu rambut itu masih ada dan menghuni rambut kepala beberapa orang.

Gejalanya adalah rasa gatal dan rasa seperti ada sesuatu yang berjalan di kulit kepala. Belum lagi butiran warna putih yang menempel di rambut serta sulit dihilangkan, yang merupakan telur kutu.

Penularannya biasa dengan kontak langsung antara pengidap dengan orang lain, atau secara tak langsung yaitu melalui alat-alat salon.

Tips menghilangkan kutu di rambut sebenarnya tak sulit. Berikut ini diantaranya;
  • Potong rambut/gundul. Dengan memotong rambut, berarti Anda sudah membatasi ruang gerak si kutu. Jika rambut Anda pendek maka akan lebih gampang dibersihkan dan diberi obat penumpas kutu.
  • Obat penumpas kutu/peditox. Obat penumpas kutu masih dijual di beberapa toko obat tradisional. Menggunakan obat tersebut untuk menumpas kutu sangat efektif dan tak membuang banyak tenaga dan waktu Anda.
  • Menyisir. Dengan menyisir rambut Anda menggunakan sisir bergigi rapat, maka dapat membuat kutu-kutu yang berukuran besar jatuh. Ini setidaknya dapat mengurangi jumlah populasi kutu.
  • Sering keramas. Seringnya Anda berkeramas pun dapat membantu mengurangi dan menumpas kutu di kepala. Gunakan shampoo khusus yang berfungsi menumpas kutu. Jika tak ada, maka shampoo biasa pun tak apa.
Article Information